Caleg Partai Demokrat Dapil 1, Heribertus Erik San Manfaatkan Masa Kampanye dengan Blusukan ke Masyarakat

 

Heribertus Erik San, Caleg Partai Demokrat Dapil 1, Nomor Urut 4 (Baju Kaos Putih) saat kegiatan blusukan ke masyarakat wilayah Kec. Wae Ri'i dan Kec. Langke Rembong (Foto Istimewa)


Manggarai-H.ES. Heribertus Erik San, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Manggarai 2024, Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Nomor Urut 4, memanfaatkan masa kampanye dengan blusukan langsung ke masyarakat di Wilayah Kecamatan Wae Ri'i dan Kecamatatan Langke Rembong.


Menurut Heribertus Erik San, aktivitas blusukannya akan dimulai sejak masa kampanye Pemilu 2024 terhitung 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024, mengikuti jadwal kampanye dari KPU (Komisi Pemilihan Umum).


"Saya memang telah mempersiapkan diri memulai blusukan ke masyarakat pada masa kampanye terhitung sejak Bulan November 2023 hingga Minggu pertama Bulan Februari 2024. Saya akan turun langsung ke masyarakat," Kata Heribertus Erik San, saat ditemui di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai, Selasa (28/11/2023).






Heribertus Erik San mengaku sudah memiliki data valid ribuan calon pendukungnya lewat Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sudah di kumpulkan selama ini.


"Jadi itu nanti saya telusuri langsung data pemilih lewat blusukan langsung itu. Jadi mungkin dalam satu hari, dua tiga titik akan saya datangi calon pemilih yang tersebar di wilayah Kecamatan Wae Ri'i dan Kecamatan Langke Rembong," Tandas Alumni Pasca Sarjana Administrasi Kebijakan Publik Kampus Universitas Nasional Jakarta ini.


Heribertus Erik San mengatakan, banyak manfaat yang bisa diambil lewat blusukan langsung ke masyarakat di daerah pemilihan. Selain bertemu langsung calon pemilih, lanjut dia, yang paling penting, bisa mengenal keadaan dan harapan-harapan masyarakat. Dan begitu sebaliknya, masyarakat juga bisa mengenal kemampuan atau potensi diri caleg.


"Lewat blusukan langsung itu, sekaligus biar masyarakat tahu kemampuan atau potensi diri caleg, dan begitu sebaliknya caleg tahu persis keadaan dan harapan masyarakat. Jadi bukan hanya kenal caleg, tapi juga kenal masyarakat." Ujar Pimpinan Balitbang-Cab, DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai ini.


Untuk diketahui, saat ini Heribertus Erik San resmi terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) Caleg DPRD Kabupaten Manggarai pada Pemilu 2024 dari Partai Demokrat, dengan Daerah Pemilihan 1, yang meliputi Kecamatan Wae Ri'i dan Kecamatan Langke Rembong, dan mendapatkan nomor urut 4.









Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari di Sini