Dukung Pembangunan Paroki Roh Kudus Timung, Heribertus Erik San Bersama SGI Institute Beri Bantuan 100 Sak Semen


Heribertus Erik San bersama SGI Institute saat memberikan bantuan 100 Sak Semen dan diterima oleh Romo Paroki Roh Kudus Timung dan Dewan Pengurus Pastoral Paroki dan Dewan Keuangan Paroki, (Foto Istimewa).


Manggarai-H.E.S. Bangun kolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) SGI Institute, Heribertus Erik San beri bantuan 100 Sak Semen dan Pasir untuk mendukung pembangunan Aula dan Lingkungan Gereja Paroki Roh Kudus Timung.

Bantuan diterima langsung oleh Romo Servulus Juanda, Pr, Pastor Paroki Roh Kudus Timung, Dewan Pengurus Pastoral Paroki (DPP), Dewan Keuangan Paroki (DKP), Para Ketua Stasi dan umat Paroki pada (Kamis/14 April 2022).
Bantuan 100 sak semen dari Heribertus Erik San bersama SGI Institute untuk Paroki Roh Kudus Timung, (Foto Istimewa).

Heribertus Erik San, mengungkapkan bahwa sejak awal tahun 2022, SGI Institute dengan dirinya telah berkomitmen untuk bermitra bersama dalam memberikan bantuan berupa sak semen dan pasir untuk mendukung pembangunan rumah ibadah umat Katolik maupun umat Muslim NTT, khususnya di Manggarai Raya.

“Sejak Januari 2022, kami telah bangun kerja sama untuk kegiatan karitatif di rumah-rumah ibadah dalam bentuk bantuan semen dan pasir serta bantuan lainnya”, Ungkap Alumni Pasca Sarjana Universitas Nasional Jakarta ini.
Heribertus Erik San bersama Romo Serluvus Juanda, Pr, saat meninjau lokasi pembangunan Paroki Roh Kudus Timung, (Foto Istimewa). 

Sebelumnya pada tahun 2020, Heribertus Erik San juga telah bermitra dengan Pemerintah Daerah Manggarai dalam melakukan riset Program Sistem Pertanian Integrasi (SIMANTRI) dan hasilnya telah di bukukan.

Hingga saat ini, buku karya Heribertus Erik San ini telah menjadi rujukan Pemda dalam upaya pengembangan pertanian hortikultura di Kabupaten Manggarai.












Selain itu Heribertus Erik San juga gencar berikan bantuan masker dan alat medis selama masa pandemik Covid-19. Juga pada tahun 2021 dia juga sudah beri bantuan bibit benih jahe merah sebanyak 320 Kg di beberapa Desa di Wilayah Manggarai Barat.
Heribertus Erik San saat memberikan bantuan alat medis masker kepada Pemerintah Daerah Manggarai selama masa pandemi Covid-19, (Foto Istimewa).

Romo Serluvus Juanda, Pr dalam acara serah terima bantuan mengucapkan limpah terima kasih atas bantuan 100 sak semen dan pasir untuk Paroki Roh Kudus Timung.

“Saya selaku Pastor Paroki dan mewakili seluruh umat Paroki Roh Kudus Timung mengucapkan terima kasih atas uluran bantuan 100 Sak Semen dan Pasir dari SGI Institute dan Bapak Heribertus Erik San untuk mendukung pembangunan paroki kami ini, ” ungkap Romo Servulus Juanda, Pr Pastor Paroki Roh Kudus Timung.

Mewakili SGI Institute, Bento Papur dalam acara serah terima bantuan mengungkapkan bahwa bantuan diberikan dalam rangka membantu proses pembangunan rumah ibadah umat Katolik maupun umat Muslim NTT khususnya di Manggarai Raya.

“SGI Institute menargetkan hingga tahun 2023 sebanyak 10.000 sak semen selesai didistribusikan. Hingga saat ini sudah banyak Gereja dan Masjid di Manggarai Raya telah kebagian misi kemanusiaan ini", Ungkap Koordinator LSM-SGI Institute Wilayah Nusa Tenggara Timur ini.




Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari di Sini