Aksi Sosial Mendukung Pembangunan Kapela Stasi Londang, Paroki St. Fransiskus Xaverius Poka

Aksi Sosial Mendukung Pembangunan Kapela Stasi Londang, Paroki St. Fransiskus Xaverius Poka

Heribertus Erik San memberikan bantuan untuk pembangunan Kapela Stasi Londang, Paroki St. Fransiskus Xaverius Poka, Kecamatan Wae Ri`i, Manggarai, NTT.

Bantuan tersebut diberikan oleh Erik San setela mengikuti misa bersama pada pukul 11.00 WITA pada Sabtu (26/3) lalu dan diterima secara langsung oleh Paroki Poka Antonius R.L. Batara, Pr, Ketua Dewan Stasi Londang, dan para ketua kelompok yang ada di stasi tersebut.

Kepada media ini, Erik San mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan untuk pembangunan kapela Stasi Londang tersebut ialah dalam bentuk material pasir, keramik dan semen.

"Untuk Paroki St. Fransiskus Xaverius Poka juga telah diberikan bantuan 100 sak semen dan pasir," kata Magister Administrasi Kebijakan Publik dari Univesritas Nasional Jakarta itu, Senin (28/3).

Tanggapan Pastor Paroki

Sementara itu, Pastor Paroki Poka Antonius R.L. Batara menyampaikan terima kasih kepada Erik San yang telah memberikan bantuan sosial kepada umat di stasi yang dipimpinnya tersebut.

"Material pasir, kramik dan semen sangat dibutuhkan untuk pengembangan kapela ini" kata Pastor Batara.

Pastor Batara sendiri berharap bahwa semoga kerja sama seperti ini terus terjalin dengan baik dan tetap dipertahankan. "Semoga Tuhan Yesus memberkati pa (pak) Erik dalam karya dan pelayanan selanjutnya" tutur dia.

Adapun terkait dengan itu, salah satu umat stasi Londang bernama Jhon memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih.

Ia menilai bahwa aksi sosial seperti yang telah dilakukan oleh Erik San ini merupakan model bagi umat Katolik dalam mengimplementasikan ajaran cinta kasih.

"Di tengah masyarakat yang mengalami dampak dari Pandemi COVID-19, namun masih ada orang yang memilki spirit kemanusiaan untuk berbagi kasih kepada sesamanya," kata Jhon.

"Setelah saya mendapatkan informasi, aksi sosial dari pak Erik bukan hanya untuk rumah ibadat saja, namun ada beberapa jenis kegiatan kemanusian yang dia perjuangkan selama ini" lanjut John.

Aksi Sosial Lain dari Erik San

Untuk diketahui, selain membantu pembangunan rumah ibadah, Heribertus Erik San juga telah melakukan berbagai kegiatan karitatif lain seperti bantuan bibit hortikultura kepada petani, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis selama Pandemi COVID-19, dan kegiatan lainnya.

Penulis buku Model Pembangunan Pertanian Hortikultura Kabupaten Manggarai ini sendiri berkomitmen untuk selalu berkomunikasi lintas sektor. Dengan demikian, bantuan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

"Kedepannya kita fokus pada penguatan kapasitas sumber daya para petani, mengatasi masalah air, dan infrastruktur dan beberapa kebutuhan yang menjadi persoalan selama ini," kata Erik San.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari di Sini